SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA. MARI BERBAGI DAN BELAJAR MATEMATIKA BERSAMA

Friday 19 February 2016

INGIN KULIAH KE JEPANG? AYO BELAJAR DI MADRASAH!



Hai adik-adik sekalian!
Bagaimana kabarnya? Sudahkah kita belajar hari ini? Sudahkah kita bersyukur hari ini ?
Kesempatan ini, saya ingin berbagi tentang pendidikan berkelanjutan. Iya, pendidikan berkelanjutan di perguruan tinggi. Tentu, adik-adik sekalian ingin belajar tidak hanya sebatas tingkat SMA. Terlebih di zaman yang serba kompetitif ini, adik-adik akan selalu ingin meningkatkan kemampuan/kompetensi diri adik sesuai dengan bidang kerja yang adik-adik minati untuk masa depan yang cerah.
Nah, beberapa waktu lalu (17/02/2016) perwakilan dari Pemerintah, yang dalam hal ini adalah Kementerian Agama telah menjalin kerja sama bidang pendidikan tinggi dengan Shizouka University Jepang berupa beasiswa pendidikan bagi lulusan madrasah. Beasiswa ini merupakan beasiswa jalur khusus melalui Asia Bridge Program.
Menurut bapak M. Nur Kholis Setiawan selaku Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag, Pola yang nantinya digunakan adalah Pemerintah menanggung biaya hidup (Living Cost) bagi mahasiswa alumni madrasah yang belajar di Shizouka University. Sedangkan biaya kuliah (Tuition Fee) selama S1 ditanggung oleh universitas tersebut.
Kesempatan baik ini, bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh kelas 12 (3 SMA/MA sederajat) yang sebentar lagi akan melaksanakan UN dan tamat di sekolah tingkat menengah atas tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh adik-adik yang sekarang masih duduk di kelas 11 (2 SMA/MA sederajat).
Bagi adik-adik yang berminat untuk belajar di Jepang, sekarang sudah bisa mendaftar di Asia Bridge Program (ABP) Shizouka secara online. Proses selanjutnya akan dilaksanakan oleh pihak universitas, termasuk seleksi akademik dan tes bahasa asing (utamanya bahasa Jepang).
selengkapnya, adik-adik bisa mengikuti terus perkembangan informasinya di laman resmi Kementerian Agama RI (http://kemenag.go.id). 
Ayo terus belajar dan terus berkarya!
Madrasah membentuk karakter islami, Madrasah membentuk jiwa muslim yang kuat dan kokoh.
Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memberikan semangat bagi adik-adik untuk terus belajar!
Salam Sukses!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.
Silakan Tulis Komentar di sini.