SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA. MARI BERBAGI DAN BELAJAR MATEMATIKA BERSAMA

Thursday 21 May 2015

Introduction to Calculus (Textbook Series)

Kalkulus merupakan salah satu materi yang wajib dikuasai mahasiswa matematika khususnya, dan mahasiswa eksakta pada umumnya. Secara teoritis, kalkulus merupakan ilmu dasar yang digunakan sebagai pengetahuan awal untuk mengembangkan dan menguasai ilmu (eksakta) terapan seperti Fisika, teknik, dll.
Oleh Karena pentingnya penguasaan kalkulus, teori kalkulus diberikan pada mahasiswa sarjana (Undergraduate) di semester awal (tahun pertama) perkuliahan. Pada dasarnya teori kalkulus sudah diberikan di sekolah menengah atas. Yah meskipun hanya sebatas pada limit, diferensial, dan integral.
Baik, tidak perlu panjang lebar lagi, berikut saya lampirkan buku Kalkulus (textbook series) yang ditulis oleh J.H. Heinbockel seorang professor matematika dari Old Dominion University.
Dalam buku ini cakupan materinya kurang lebih pada Chapter (1) meliputi Himpunan, fungsi, grafik, dan limit, Chapter (2) Diferensial (turunan), Chapter (3) Integral, sedangkan Chapter (4) relasi dan limit fungsi, dan Chapter (5) merupakan kalkulus terapan.


semoga bermanfat.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.
Silakan Tulis Komentar di sini.